Jumat, 30 April 2010

TUGAS CYBER CRIME

Ni adalah salah satu tugas pertama yang saia buat dengan menggunakan blog.
yang menggunakan situs www.wikipedia.com sebagai acuan materi yang kemudian saya kembangkan lagi sendiri. semoga bermanfaat..
silahkan membaca

cyber crime adalah kejahatan dengan komputer atau jaringan komputer menjadi alat,sasaran tempat terjadinya tindak kejahatan di dunia maya. yang termasuk kejahatan di dunia maya adalah lelang secara online,penipuan kartu kredit,dll. jadi kita lebih slektif lagi jika ingin mengikuti lelang online atau membuat credit card..

contoh tindak kejahatan di dunia maya. Dimana komputer sebagai alat sebagai berikut adalah spamming dan kejahatan terhadap hak cipta dan intelektual(HAKI).
Di kampus universitas nasional akan mengadakan FTKI expo pada tanggal 24-29 mai yang bertemakan HAKI atau dalam istilah tersohornya di indonesia adalah pembajakan. Contohnya seperti pembajakan software.

Ada juga kejahatan caybercrime dimana komputer sebagai sasaranya adalah akses ilegal dalam gambaranya seperti ada orang masuk kerumah kita tanpa izin kemudian mengacak2 suatu berangkas dan mengambi dokumen2 pentingnya,termasuk jg di dalamnya adalah MALEWARE dan DoS.

DoS adalah denial of service attack's adalah serangan terhadap dunia komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber yang di miliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalani sebagai mana fungsinya

cybercrime membutuhkan global action dalam penanggulangannya mengingant kejahatan tersebut sering kali bersifat transnasional (melintasi batas negara)

biasanya cyber crime meiliki karakter khusus seperti perbuatannya ilegal,transnasional di bidang pemerintahan,pelaku biasanya menguasai tentang penggunaan aplikasi komputer dan internet.

jadi cybercrime itu hampir di bilang sama dengan hacker dan cracker..
di mana komputer dan internet sebagai medianya. Dan oramg bisa menjadi atau tidak menjadi cyeber crime itu dari diri mereka masing-masing. kalo imannya kuat mungkin tidak terjerumus dan bila imannya lemah mungkin bisa tergiur oleh keuntungan-keuntungan yang di peroleh...
SOoo kembali ke diri kita masing2.. klo ingin makan makanan yang halal ya dengan jalan yang benar di jalan allah..


terimakasih...

^____^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar